Kamis, 22 Desember 2011

Sejarah Awal Penulisan bismillah


Sejarah Awal Penulisan bismillah
Keterangan ini diambil dari kitab Khajinatil Asrar karangan Asaid Muhammad haqi najili
Keutamaan بسم الله الرحمن الرحيم
Sejarah awal penulisan بسم الله الرحمن الرحيم ( khajinah hal. 93)

Riwayat yang pertama
Tatkala Allah SWT menciptakan pena dan Allah menjadikannya dengan satu ikatan (tali). Jarak antara ikatan tersebut kurang lebih berkisar antara perjalanan 500 th. Kemudian Allah melihatnya dengan penuh "wibawa" maka terbelahlah pena tersebut. Kemudian Allah firman : “Wahai pena tulislah di atas papan, "apa-apa yang ada, dan apa-apa yang akan terjadi sampai hari qiamat. Berkatalah pena keada Allah: “Dengan apa aku harus menulisnnya ya allah... ? .Allah mejawab : Mulailah dengan kalimat "بسم الله الرحمن الرحيم. Lalu pena menulis بسم الله الرحمن الرحيم. dalam kurun waktu kurang lebih 700 tahun lamanya.Berkatalah Allah SWT kepada Pena: “Wahai pena, demi keagungan & kemuliaanku, siapa orang yang berzikir : بسم الله الرحمن الرحيم dari umat Muhammad walaupun hanya satu kali, maka aku akan mencatatnya dengan ganjaran pahala ibadah 700 tahun
Riwayat yang kedua
Tatkala Allah SWT menciptakan pena dan sebuah papan untuk menulis (buku) lalu Allah SWT memerintahkan pena untuk mendatangi papan tersebut. lalu Allah berkata : "Wahai pena...! Pena pun mejawab dengan lemah lembut : “labaik ya Allah... Lalu Allah berkata lagi : “wahai pena, mulailah dengan kalimat :" بسم الله الرحمن الرحيم. Lalu mulailah pena menulis kalimat بسم الله الرحمن الرحيم. Tatkala pena menulis huruf “ب, maka keluarlah cahaya dari huruf ب" tersebut, yang menyinari alam malaikat dari mulai arasy sampai bawah bumi . (subahanallah….....)
Lalu berkatalah pena kepada Allah : “ya Allah, rahasia apa yang ada dihuruf "ب" ini…? Lalu Allah menjawab :بري لأمة محمد "Ba (ب) adalah "kebaikanku kepada umat Muhammad". Lalu Allah memerintahkannya lagi untuk menulis huruf “س” (sin)maka keluarlah dari 3 (tiga) geraham(liukan) huruf س (sin) beberapa cahaya. Yang pertama terbang ke arasy, cahaya yang kedua terbang ke kursi,cahaya yang ketiga terbang kesurga. Tatkala pena melihat cahaya-cahaya tersebut, maka pena bertanya kepada Allah SWT : “Cahaya apakah itu ya Allah ? Dan Allah mejawab : "ini adalah cahaya umat Muhammad SAW……
Cahaya yang pertama :adalah cahaya "Sabiqin" orang shalih yang terdahulu.
cahaya yang kedua : adalah cahaya "Muqtashidin" (orang yang bersungguh2 dalam beribadah)
cahaya yang ketiga adalah cahaya‘Ashiin Wazholimin" ( orang yang berdosa dan zholim dari Umat Nabi muhammad)
Kemudian Allah memeritahkan pena menulis huruf “م” (miim) Maka keluarlah cahaya dari huruf miim yang lebih terang dari huruf ب (Ba) dan س (siin). Sehingga menerangi arasy dan 7 lapisan bumi. Pena pun terkagum-kagum sampai 1000 tahun lamanya. Setelah itu pena pun bertanya kepada Allah : Ya rabb, cahaya apa ini ? Allah SWT menjawab : “Wahai pena, itu adalah nur Muhammad SAW, ia adalah kekasihku... ia adalah ketulusanku... dia adalah rasulku...dan dia adalah pemimpin para nabi dan rasul. Dan aku tiadalah menciptakan segala sesuatu di permukaan bumi ini melainkan karenanya. Tatkala pena mendengarkan penjelasan tersebut, maka pena ingin untuk menyampaikan salam kepada nabi Muhammad SAW. lalu pena meminta izin kepada Allah untuk mengucapkan salam… “ Assalamualaika Ya rasulallah….Ya habiibullah …Ya nurullah… lalu Allah berkata kepada pena : ”Wahai pena, engkau telah mengucapkan salam kepadanya, padahal Muhammad belum ada. kalau saja dia ada, pasti ia akan menjawab salammu. "Wahai pena Hari ini aku menjawab salammu karena kecintaaku kepadanya : “Paalaika minni salam ya Qolam.
Allah SWT memerintahkan Qolam untuk menulis lapaz selanjutnya, yaitu الله الرحمن الرحيم . Dan berkatalah pena : "ya rabb, apakah ini nama-namamu ? Allah menjawab : ya ! aku adalah الله (Allah)” bagi orong-orang terdahulu, aku adalah الرحمن (Rahman) bagi orang yang bersungguh-sungguh dalam ibadah, dan aku adalah الرحيم (Rahiim) bagi orang-orang yang berdosa dan zholim.
Riwayat yang ketiga
Sesengguhnya Allah telah memerintahkan pena untuk menulis kalimah " بسم الله الرحمن الرحيم. Tatkala pena menulisnya, maka keluarlah cahaya dari huruf sin. Kemudian Allah SWT menciptakan para malaikat dari cahaya huruf tersebut. Setiap satu malaikat memiliki 400.000 kepala, setiap kepala memiliki 400rb wajah, dan setiap wajah memiliki 400rb mulut, dan setiap mulut memiliki 400rbn lidah. Diatas keningnya tertulis kalimat بسم الله الرحمن الرحيم. Setiap lisan mereka berzikir kalimat " بسم الله الرحمن الرحيم. Dan Allah menjadikan barisan pada satu malaikatnya berjumlah 1000 shaf. Malaikat yang pada barisan shaf tersebut melihat kearah Kening-kening malaikat yang bertuliskan bismillahirrahmanirrahim. Dan mereka juga berzikir kalimat " بسم الله الرحمن الرحيم Dan seraya berdoa : “ya Allah, ampunilah dan sayangilah orang-orang yang membaca bismillah pada setiap permulaaan amal-amal mereka, dari umat Muhammad SAW…. Dan Allah menjawab : wahai malaikatku, saksikanlah bahwa aku telah mengapuni mereka….. aku akan memberkahkan amal mereka…..aku menerima semua kebaikan mereka….. dan akan menghapaus kesalahan-kesalahan mereka (kitab dalailulnabawiyah)

Marawis lengkap download disini
Download Mp3 Marawis Nawarti Ayyami

BLOG YANG BERHUBUNGAN :

1 komentar:

  1. Aku minta izin untuk mencopy paste tulisan untuk ku print dan ku baca semoga bermanfaat

    BalasHapus